Monday, September 10, 2018

Cara Akses Lampp Dengan Mudah di Linux


Pada artikel kali ini saya mau berbagi info menarik yang mungkin kalian belum tahu dan sekarang tentang lampp pada linux, tutorial ini sering saya gunakan dan mungkin kalian juga perlu, sering sekali saya memindahkan file dari directory home, saya pindahkan ke htdocs tetapi tidak semudah itu, kita harus memindahkan nya menggunakan terminal, kadang itu yang membuat saya malas, ya tapi seru juga, nah disini saya mau mempermudah nya dengan cara mengganti permission htdocs nya agar bisa diakses dimana saja tanpa harus memindahkan file menggunakan terminal.


Pada contoh gambar diatas kita rubah permission nya menjadi 777 agar bisa di akses tanpa harus menggunakan cli, seperti mindahin file jadi lebih mudah.

Pada contoh gambar diatas kita buka directory "cd /opt/lampp/" yang artinya kita buka directory lampp yang berada di opt folder lampp.

Pada contoh gambar diatas ubah permission htdocs menjadi rw rr atau bisa juga 777 disini kita gunakan terminal dan coba ketik "chmod -R htdocs" atau "chmod -R 777 htdocs".


Rangkuman :

cd  /opt/lampp/
chmod -R htdocs
chmod -R 777 htdocs

Oke sekian, semoga artikel ini dapat membantu, kurang lebihnya mohon maaf, terimakasih.

Artikel Terkait