Thursday, July 7, 2016

Apa Itu Root Dalam Android

Tags


Hai sobat semua nya , pada postingan ini saya akan menjelaskan Pengertian Root Dan Fungsinya . nah banyak orang yang mengunakan smartphone atau tablet mereka tidak tau root bahkan ada hp orang yang sudah di Root mereka juga tidak tau Arti Root Dan Fungsi Root . Mungkin mereka hanya mengikuti trend saja atau mengikuti teman - teman saja , baiklah saya akan bahas pengertian root dan fungsi root serta juga kekuranga dalam rooting android.

Apa Itu Root Dalam Android ?

Root Adalah Proses pemberian hak akses akses penuh tak terbatas terhadap pengguna untuk mendapatkan akses pada sistem os tersebut . Dengan begitu kalian bisa mengubah dan mengutak - atik system android kalian supaya jadi indah dan menawan , bahkan kita bisa menhapus app bawaan itu . Jadi bagi pengembang sofware root dapat di maanfaatkan untuk mengembangkan apa saja yang ada dalam sistem android. Karena fungsinya sangat membebaskan sang pengguna . Mungkin bagi seseorang yang kurang memehami dapat membuat proses sistem menjadi tidak stabil , mungkin menghapus system penting android. Mungkin tidak heran para pengembang android tidak memberika akses secara default sejak pertama membeli perangkat android itu


Kelebihan Root Dalam Android

Kelebihan root banyak sekali manfaat nya , misalkan menginstal app yang memerlukan akses root seperti titanium back up , xposed installer , wifi tester , link2sd dan masih banyak lagi . Kita dapat merubah tampilan / system android , memaksimalkan system kerja android , bahkan bisa menghapus app bawaan yang mungkin kita tidak suka , tetapi hati - hati kalian bisa saja salah menghapus .

Kekurangan Root Dalam Android

Root juga bisa membuat hp kita menjadi tidak stabil , salah menghapus beberapa system penting dalam android bisa berakibat fatal bagi kalian yang belum paham seluk - beluk dunia system android . Bisa membuat garansi hp anda hilang dan masih banyak lagi jika kalian tidak hati - hati dalam mengkustominasi android.


Itu saja yang dapat saya berikan dalam postingan kali ini , semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang belum paham tentang rooting dalam android serta kekurangan dan kelebihanya . terimakasih telah berkunjung ke blog ini , bila kalian ada yang belum paham silhkan berkomentar dengan bijak dan sopan , akan saya terima .

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page