Monday, May 21, 2018

Buat Aplikasi Android Pakai Android

Yo whastapp bro apa kabar, malam ini kita ketemu lagi nh, berhubung bulan ini bulan ramadhan jadi mimin agak sibuk nh, ya di bulan ini juga mimin lagi ukk doain ya biar naik, terus juga kalau buat artikel siang-siang mimin jadi aush :v hehehe, yok lah lanjut ke artikel yang mau dibahas, nah sekarang kita akan membahas, bagaimana sih buat Aplikasi Android pakai Android? Mau tahu? Yuk mari kita simak sekarang juga.

Apa saja Aplikasi nya ?
  1. AIDE Java
  2. Create your own Apps
  3. AIDE Premium Key
Biar saya jelaskan satu-persatu dari masing-masing Aplikasi tersebut.
  1. AIDE itu bermacam-macam ya, jadi untuk buat Aplikasi Android, kita gunakan AIDE yang Java, karena Android itu menggunakan bahasa Java sebagai dasar nya dan juga mudah untuk dipelajari hmm tertarik untuk mencoba ?
  2. Create your own App, aplikasi ini mudah juga untuk digunakan karena app ini sama sekali tidak membutuhkan skill programming alias orang yang non programming bisa membuat app nya dengan mudah karena app ini hanya bermodalkan drag and drop saja serta app ini juga lumayan nyaman menurut saya, tapi.. app ini terdapat IAP ( In App Purchased ) yang tutorial lanjutnya harus berbayar dan juga buat dapatkan source code nya harus bayar dulu ( ibaratkan kita beli lisensi )
  3. AIDE Premium Key, nah aide ini adalah kunci dari semua jenis aide dan wajib kalian miliki sama hal nya dengan CREATE YOUR OWN APP tapi bedanya AIDE Premium Key ini hanya perlu beli sekali dan bisa dipakai seterus nya untuk kedepan nya.




Tertarik untuk mencoba membuat aplikasi ? ya udah langsung aja deh buat, tuangan isnpirasi mu disana dan buat sesuatu yang menarik dan publikasikan kepada khalayak ramai siapa tau aplikasi mu dibutuhkan, ya udah mimin cabut dulu, semoga saja artikel ini dapat bermanfaat, sekian terimakasih.

Artikel Terkait